Samsung Masih Untung Besar Meski Galaxy Note 7 Meledak
Samsung Masih Untung Besar Meski Galaxy Note 7 Meledak
Samsung Masih Untung Besar Meski Galaxy Note 7 Meledak

Samsung Masih Untung Besar Meski Galaxy Note 7 Meledak – Walau banyak dikabarkan tentang meledaknya product Samsung Galaxy Note 7. Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung, tengah hadapi permasalahan di negara dengan pasar smartphone paling besar didunia, Tiongkok. Indonesia dijagokan jadi juru selamat untuk vendor pembuat lini smartphone Galaxy ini.

Seperti di ketahui, menurut laporan dari IDC, pengiriman smartphoneSamsung di Tiongkok alami penurunan 4, 3 % dengan cara year-on-year pada kuartal awal 2015. Hal itu jadi penurunan awal untuk Samsung dalam kurun enam th. paling akhir. Samsung Electronics memperkirakan keuntungannya pada kuartal IV 2016 bertambah sampai 50 % dibanding periode yang sama th. terlebih dulu. Angka keuntungan yang disebut dapat meraih Rp 104 triliun.

Tetapi, angka itu masihlah berbentuk ancang-ancang Samsung. Pabrikan Korea Selatan itu berjanji bakal buka angka resminya ke umum pada akhir Januari ini. Yang pasti, kenaikan keuntungan 50 % dapat disebut sebagai rekor paling tinggi Samsung dalam kurun saat tiga th. paling akhir, seperti dilaporkan Reuters serta dikumpulkan KompasTekno, Minggu (8/1/2017).

Hal semacam ini cukup mengagetkan, sebab sebagian bln. lantas Samsung didera musibah melalui lini Galaxy Note 7. Flagship itu dilaporkan punya masalah serta berisiko meledak, hingga Samsung sangat terpaksa menariknya dari pasar serta diperkirakan tidak untung sampai Rp 221 triliun.

Kerugian Samsung tidak berhenti hingga di situ. Keyakinan orang-orang atas kwalitas product buatan Samsung juga ternodai. Harus ini punya pengaruh juga ke seri-seri smartphone Samsung yang lain.

Lalu, bagaimana mungkin saja Samsung dapat memperoleh untung besar di periode yang sama saat pabrikan Korea Selatan itu dilaporkan tidak untung sampai Rp 221 triliun? Menurut analis, semuanya karena penjualan komponen chipset mobile. Diluar itu, komponen untuk piranti mobile yang lain yang disiapkan Samsung juga dijagokan laris-manis.

Dalam soal ini, satu diantara client besar Samsung untuk komponen mobile yaitu Apple. Bersamaan dengan penjualan unit iPhone yang semaking melambung, Samsung juga harus kecipratan rejeki. Samsung masihlah hemat bicara masalah performa setiap unit bisnisnya. Lagi-lagi, pabrikan Korea Selatan itu cuma menjanjikan semuanya detil data diumbar pada akhir Januari 2017. Kita tunggulah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *