Review Harga dan Spesifikasi Blackberry Aurora

Smartphone BlackBerry Aurora – BlackBerry telah terlepas tangan masalah produksi smartphone lantaran akan lebih konsentrasi meningkatkan software. Karena itu, BlackBerry resmi berpartner dengan TCL serta PT. BB Merah Putih untuk selalu mendatangkan smartphone BlackBerry. TCL bertugas membuat smartphone BlackBerry untuk global, sesaat PT. BB Merah Putih spesial untuk Indonesia. Serta product awal hasil karyanya yaitu BlackBerry Aurora.

Berikut spesifikasi Smartphone BlackBerry Aurora :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp3.499.000
BODI 152 x 76,8 x 8,5 mm, 178 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 425, quad-core 1,4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 4 GB
STORAGE 32 GB, microSD up to 256 GB
LAYAR IPS 5,5 inci (1.280 x 720 piksel)
KAMERA 13 MP & 8 MP
BATERAI 3.000 mAhSISTEM OPERASI Android 7.0
JARINGAN Dual-SIM 4G
SENSOR Accelerometer, proximity, compass

Keunggulan

Handling nyaman. Diluar ekspektasi, design BlackBerry Aurora yang kami sangka seadanya bila cuma diliat lewat gambar, nyatanya cukup menawan waktu diliat segera. Sekurang-kurangnya desainnya tak mainstream seperti umumnya smartphone Cina memiliki bahan metal. Smartphone ini dapat nyaman dipegang lantaran dibagian belakang ada balutan bahan karet hingga merasa empuk serta tak licin.

Tak murahan. Kami pernah cemas masalah build quality lantaran BlackBerry Aurora yaitu smartphone produksi dalam negeri. Namun fakta berkata lain. Build quality BlackBerry Aurora sekalipun tak tampak murahan serta setara dengan kwalitas smartphone buatan luar negeri. Bahkan juga monitornya telah mengusung lengkungan 2, 5D dengan warna hitam pekat yang menawan.

ON selalu. Walau memakai OS Android 7. 0, kelebihan UI BlackBerry tetaplah merasa. UI yang dibawanya begitu maksimal untuk kita yang kerap berhubungan dengan rekanan usaha ataupun di sosial media. Argumennya yaitu ada aplikasi BlackBerry Hub yang jalan begitu maksimal.

Aplikasi ini berperan sebagai pusat pesan yang bakal mengumpulkan datangnya pesan dari beragam sumber, seperti WhatsApp, e-mail, Facebook, Instagram, SMS, serta yang lain. Begitu kita jadi lebih gampang mengatur serta membalas pesan yang masuk. Sebatas informasi, aplikasi BlackBerry Hub juga dapat di-install di smartphone Android lain, namun sesudah kami cobalah, performanya tidak seresponsif bawaan BlackBerry.

Aman. BlackBerry memanglah dapat dibuktikan dapat membuat ekosistem yang aman sama seperti Apple. Keamanan ini dapat berlaku walau memakai OS Android yang begitu terbuka. Pasalnya ada aplikasi DTEK by BlackBerry yang telah ter-install yang siap jadi “tameng” pada smartphone ini.

Kamera OK. Dari dahulu kami senantiasa senang dengan kamera hp BlackBerry. Juga demikian pada BlackBerry Aurora. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP sedang kamera depan 8 MP. Ke-2 kamera ini tak lag waktu membidik objek, shutter speed-nya termasuk responsif, serta hasil bidikannya juga tajam.

Multitasking maksimal. Processor yang dipakai oleh Aurora (Snapdragon 425) memanglah kurang nendang untuk nge-game, namun kemampuan RAM-nya yang telah 4 GB begitu berguna untuk multitasking. Karena itu smartphone ini memanglah cocok untuk beberapa pelaku bisnis atau Kamu yang miliki usaha atau usaha on-line di banyak sosial media selalu untuk tersambungsi dengan rekanan usaha ataupun pelanggan.

Kekurangan

Tanpa ada sensor fingerprint. Mengklaim bila ini yaitu smartphone yang begitu aman, namun BlackBerry “lupa” menyematkan sensor sidik jari pada Aurora. Walau sebenarnya sensor ini begitu utama untuk mendukung keamanan. Smartphone seharga Rp1 jutaan saja dapat gunakan sensor sidik jari, kenapa Aurora tak?

Speaker cempreng. Sebagai smartphone usaha, BlackBerry Aurora kurang asik di buat main game atau nonton video. Argumennya lantaran loudspeaker-nya didominasi treble hingga keluaran suaranya cempreng pada volume optimal.

Kesimpulan

Diluar ekspektasi kami, BlackBerry Aurora yaitu smartphone yang cukup kece, nyaman dipegang, serta tawarkan performa multimedia serta multitasking yang maksimal. Smartphone ini begitu recommended untuk Kamu pelaku bisnis maupun yang miliki toko on-line, namun kurang pas untuk yang hoby nge-game. Bila juga ada hal yang begitu kami sayangkan dari smartphone ini, itu yaitu ketiadaan sensor fingerprint.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *