Harga Axioo Venge Keunggulan dan Kelemahan 2017

Review Axioo Venge – Produsen smartphone yang satu ini awalannya di kenal sebagai produsen piranti computer seumpama notebook. Tetapi Axioo sukses menunjukkan kemampuannya membuat smartphone lokal yang tidak kalah berkompetisi di banding merk asing. Satu diantara jagoan Axioo yang tengah ramai dibicarakan yaitu Axioo Venge.

Harga Axioo Venge Keunggulan dan Kelemahan 2017
Harga Axioo Venge Keunggulan dan Kelemahan 2017

Berikut Spesifikasi Axioo Venge :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp2. 199. 000
BODI 141, 5 x 70, 8, 25 mm, 131 gram
PROSESOR MediaTek MT6735P quad-core 1 GHz
GPU Mali-T720
RAM 3 GB
STORAGE 16 GB
LAYAR IPS 5 inci (1. 280 x 720 pixel)
KAMERA 8 & 5 MP
BATERAI 2. 100 mAh
SISTEM OPERASI Android 5. 1
JARINGAN Dual-SIM 4G
SENSOR Proximity, accelerometer

Keunggulan

Design unik serta bodi enteng. Bila pernah tahu smartphone asal Cina OnePlus One, mungkin saja Kamu bakal terasa kalau material back cover yang dipakai Venge sedikit serupa. Ya, back cover Axioo Venge memiliki bahan seperti sandstone, tetapi tak sekasar OnePlus One.

Material ini memberi kesan yang agak tidak sama. Tetapi lantaran tak sekasar OnePlus One, memegang Axioo Venge kadang-kadang masihlah merasa cukup licin. Untungnya smartphone ini miliki bobot yang sangat enteng, 131 gr, jadi betul-betul asik dipakai dengan satu tangan.

RAM 3 GB. Sedikit smartphone lokal yang tawarkan kemampuan RAM 3 GB, serta Axioo Venge yaitu satu diantaranya. RAM sejumlah 3 GB plus UI yang enteng bikin rata-rata kemampuan RAM yang tersisa ada di angka 2 GB. Artinya, Kamu dapat tambah nyaman buka banyak aplikasi dengan cara berbarengan.

Monitor dapat melawan sinar terik. Satu diantara masalah yang nyaris senantiasa menimpa smartphone lokal yaitu kwalitas monitornya yang dibawah rata-rata. Pada Axioo Venge, Kamu dapat tetaplah nyaman memandang monitornya dibawah sinar matahari. Bila kurang jelas, Kamu dapat aktifkan feature adaptive brightness dan mengatur konfigurasi warna monitor pada menu settings.

UI enteng diperlengkapi gesture control. Axioo Venge membawa user interface standard Google berbasiskan Android 5. 1 yang telah dimodifikasi. Dari segi penampilan, UI ini memanglah tidak banyak tidak sama dari UI bawaan Google. Tetapi hadirnya feature gesture control yang mensupport sampai 13 gerakan untuk menggerakkan aplikasi dengan cara cepat sekurang-kurangnya bikin UI-nya jadi lebih kaya.

Diluar itu, UI pada Axioo Venge juga datang membawa feature HotKnot. Begitu, Kamu dapat sharing file dengan lebih gampang menuju piranti lain yang juga mensupport feature HotKnot.

Kamera lumayan kaya feature. Kamera Axioo Venge tak superior, tetapi telah cukup untuk keperluan photo harian. Dengan resolusi 8 MP, kamera ini tawarkan performa yg tidak beberapa jelek sangat. Rata-rata shutter speed-nya perlu saat satu detik untuk mengabadikan gambar. Demikian juga dengan kecepatan autofocus-nya, bekerja lebih kurang satu detik.

Tetapi yang butuh diapresiasi yaitu ada sebagian model photo terkecuali auto. Kamu bisa memphoto memakai model Live Foto, Motion Track, serta Face Beauty. Sedang waktu akan memphoto, kameranya dapat mengetahui perintah nada (cheese atau capture), gerakan jari (membuat huruf V), sampai smile shutter.

Kekurangan

Speaker pecah. Cukup serba salah menanggapi loudspeaker punya Axioo Venge. Bila volume diset kurang dari 1/2, nada terdengar kecil. Tetapi waktu diset optimal, nada terdengar pecah serta mengganggu. Jalan tengahnya, set speaker di level 75 %, nada tidaklah terlalu keras, namun tak pecah.

Slot SIM card classic ukuran besar. Di waktu rata-rata smartphoen Android sekarang ini telah meninggalkan slot SIM card besar serta berpindah ke micro SIM atau bahkan juga nano SIM, Axioo malah kebalikannya. Slot SIM card pertamanya jadi masihlah memiliki ukuran besar (mini SIM). Untungnya slot SIM card ke-2 telah mensupport ukuran micro SIM.

Di satu segi, slot SIM card besar ini mungkin saja diperuntukkan untuk pemakai yang baru berpindah dari fitur phone. Namun di segi lain, slot ini dapat jadi tidak banyak bermanfaat atau jadi merepotkan lantaran umumnya SIM card yang ada sekarang ini memiliki ukuran micro atau nano.

Bukanlah untuk game berat. Janganlah salah menduga, kemampuan RAM yang besar belum pasti andal untuk menggerakkan game. Pada Axioo Venge umpamanya, kemampuan RAM 3 GB bakal begitu efisien untuk menggerakkan banyak aplikasi sekalian. Sedang untuk bermain game, yang semakin banyak punya pengaruh tetaplah CPU serta GPU.

Pada Axioo Venge, gabungan CPU quad-core MediaTek MT6735P serta GPU Mali-T720 pasti dapat dihandalkan untuk bermain game. Angry Birds 2 maupun Asphalt 8 dapat digerakkan dengan baik. Namun game yang lebih berat seperti Sniper Fury tak nyaman dimainkan walau pilihan grafis diset ke level paling rendah. Mengenai score AnTuTu Benchmark yang dipunyai sekitaran 25 ribu poin, selevel CPU Snapdragon 615 punya Qualcomm.

Baca juga :

Kesimpulan

Axioo Venge dapat disebutkan sukses mengangkat derajat smartphone lokal, dari yang umum sama dengan spesifikasi seadanya, saat ini jadi diatas rata-rata. Berbekal RAM 3 GB serta bodi yang nyaman dipegang, Axioo Venge dapat temani aktivitas harian sambil aktif di sosial media serta sesekali bermain game kelas menengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *