Acer E5-553G

Review Acer E5-553G – Notebook sekarang ini bisa didominasi oleh processor Intel, tetapi bukanlah bermakna AMD tak biarkan demikian saja. Lewat satu diantara processor Bristol Ridge-nya, processor AMD A12-9700P berusaha untuk berkompetisi di kelas menengah ke atas. Diatas kertas, processor ini mempunyai performa diatas Intel Core i5-6200U, tetapi masihlah dibawah Core i7-6700K. Pengukuran performa ini berdasar pada pengujian cpuboss.

Lihat performa processor diatas, Acer memakai processor AMD Bristol Ridge A12-9700P pada satu diantara notebook mainstream kepunyaannya, Acer E5-553G, yang sekarang ini bisa disebutkan sebagai notebook gaming andal yang ramah di kantong.

Acer E5-553G
Acer E5-553G
Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp7. 499. 000
BODI 381, 6 mm x 259 mm x 23, 9 mm, 2, 4 kg
PROSESOR AMD A12-9700P, quad-core @3, 4 GHz
GPU AMD Radeon R8
RAM 8 GB DDR4
STORAGE 1 TB HDD
LAYAR 15, 6 inci (1. 366 x 768 pixel)
BATERAI 62 Whr
SISTEM OPERASI Windows 10
LAINNYA SD Card Reader
RJ-45
1 x USB Tipe-C
2 x USB 3. 0 port
1 x USB 2. 0 port
HDMI port dengan support HDCP
External Display (VGA) port
Audio jack 3, 5mm

Keunggulan

Bodi premium. Design bodi yang diusung oleh Acer E5-553G berkesan begitu premium. Waktu yang lain bikin notebook dengan design glossy serta matte, malah pada notebooknya ini Acer bikin ada aksen garis vertikal serta horizontal yang bisa dirasa oleh tangan hingga bikin sisi luarnya tak gampang terceplak sidik jari.

Perfoma sepadan dengan harga. Pemakaian processor AMD jadi daya tarik sendiri untuk Acer E5-553G. Sewaktu orang-orang masihlah belum yakin dengan AMD, malah lewat notebook ini Acer menginginkan tunjukkan kalau processor serta GPU AMD dapat lakukan beberapa hal yang cukup berat.

Dengan pemakaian processor A12-9700P, GPU AMD Radeon™ R8 M445 DX, RAM 8 GB DDR4, serta hard disk 1 TB, notebook ini dapat menggerakkan game yang cukup berat pada konfigurasi high seperti GTA V serta Dota2. Ketika bermain, rata-rata frame rate yang diperoleh yaitu 30-40 fps.

Speaker detil. Walau karakter bass yang dibuat masihlah jauh dari yang diinginkan, nada yang dipunyainya masihlah cukup detil serta lantang didalam ruang kecil. Hal semacam ini di pengaruhi oleh pemakaian Acer Trueharmony yang memanglah untuk memaksimalkan frekwensi balance manfaat membuahkan kesan yang real dalam bermain game, melihat film, serta dengarkan lagu.

Interface komplit. Interface umum seperti USB 2. 0/3. 0, VGA, HDMI, Audio out, LAN sudah ada pada segi kiri serta kanan notebook. Tetapi, ada port penambahan yang masihlah belum umum juga ikut disematkan, yakni USB Tipe C. Hal semacam ini tunjukkan kalau laptop ini mempunyai lifetime yang cukup panjang mengingat USB Tipe C bakal jadi port yang dihandalkan di saat mendatang.

Feature Unik. Jika smartphone Kamu kehabisan daya di perjalanan, dengan Acer E5-553G ini Kamu tak perlu cemas lagi. Notebook ini sudah mensupport power-off USB charging, di mana Kamu tak perlu menghidupkan notebook untuk men-charge smartphone Kamu. Diluar itu, dengan diperlengkapi tehnologi MU-MIMO, kecepatan transfer data lewat wireless pastinya jadi amat cepat.

DVD drive. Di dalam kelangkaan drive DVD pada notebook sekarang ini, Acer E5-553G ada membawa DVD-RW. Walau mungkin saja tidaklah terlalu utama, hadirnya DVD drive sekarang ini sudah pasti akan memberi kepraktisan pemakaian, terlebih saat akan meng-install game maupun melihat film dari DVD.

Harga masihlah berkompetisi. Untuk Kamu yang mempunyai biaya terbatas tetapi menginginkan mempunyai notebook gaming dengan performa yang cukup tinggi, mungkin saja Acer E5-553G bisa jadi satu diantara pilihan terkecuali ASUS X555DG. Design yang cukup unik dengan akses garis-garis dibagian luar juga tak berkesan jemu seperti notebook yang lain.

Keyboard full-size. Baik untuk keperluan mengetik terlebih untuk bermain game, keyboard yang dipunyainya merasa nyaman. Terlebih dengan type keyboard full-size yang dibarengi numeric pad, kerjakan file Excel pasti akan lebih gampang serta mengasyikkan.

Kekurangan

Gampang kotor. Ada satu hal yang butuh di perhatikan. Pemakaian material aluminium di bagian palm rest terkadang bakal meninggalkan sisa minyak saat tangan tengah berkeringat. Oleh karenanya, mesti lebih rajin untuk membersihkannya.

Posisi tombol power kurang nyaman. Keseluruhannya, kami nyaris tak temukan kekurangan pada Acer E5-553G. Masalah seperti keyboard berisik serta material ringkih pada pendahulunya (Acer E5-552G) tak akan dirasa. Cuma saja, kehadiran tombol power pada segi kanan atas keyboard sering kali tertekan. Mungkin saja saja hal semacam ini cuma dampak rutinitas saja.

Baca juga :

Kesimpulan

Port yang komplit, processor serta GPU yang cukup handal, dan RAM serta storage yang cukup lega bisa jadikan notebook ini sebagai notebook gaming pilihan Kamu walau notebook ini tak masuk dalam seri Predator. Diluar itu, ukuran monitor yang lebar bikin tambah nyaman untuk melihat film atau sebatas membaca komik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *