Review Apple iPhone 7 – Terkecuali Samsung Galaxy Note 7, smartphone flagship yang paling dinanti kemunculannya th. ini yaitu iPhone 7. Walau ada lebih terakhir dari Note 7, nasib iPhone 7 nyatanya lebih mujur. Pasalnya sang lawan alami musibah karenanya ada masalah baterai terbakar. Pada akhirnya iPhone 7 jadi dapat melenggang sendiri tidak ada lawan.

Berikut spesifikasi Apple iPhone 7 :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp10, 5 juta (32 GB)
Rp12 juta (128 GB)
Rp14 juta (256 GB)
BODI 138, 3 x 67, 1 x 7, 1 mm, 138 gram
PROSESOR Apple A10 Fusion quad-core 2, 3 GHz
GPU PowerVR 7XT GT7600
RAM 2 GB
STORAGE 32/128/256 GB
LAYAR IPS 4, 7 inci (1. 334 x 750 pixel)
KAMERA 12 MP & 7 MP
BATERAI 1. 960 mAh
SISTEM OPERASI iOS 10
JARINGAN 4G
SENSOR Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
LAINNYA Sertifikasi IP67

Apple iPhone 7
Apple iPhone 7

Keunggulan

Warna baru namun lama. Apple mendatangkan dua warna baru pada iPhone 7, yakni black serta jet black. Namun bila kita mengingat kembali satu tahun lebih silam, warna jet black sesungguhnya telah ada mulai sejak iPhone generasi awal. Sesudah lama hilang, saat ini warna itu kembali ada.

Jujur saja, warna hitam yang sesungguhnya telah umum ini memanglah tampak keren pada iPhone 7. Smartphone ini jadi tampak lebih “classy” serta menawan. Namun daripada warna jet black yang lebih mahal, kami malah lebih suka pada warna black umum lantaran tak gampang kotor serta tergores.

Tombol home baru. Ada yang sukai, ada juga yg tidak sukai dengan tombol home baru pada iPhone 7. Tombol ini sesungguhnya yaitu kaca yang akan tidak melesak kedalam saat ditekan. Namun Kamu tetaplah dapat rasakan sensasi memencet karenanya ada getaran yang datang dari Taptic Engine yang ada di dalamnya.

Tombol home jenis baru ini dipercaya akan tidak cepat rusak seperti yang telah kerap berlangsung pada iPhone terlebih dulu. Begitu Kamu tak perlu sangsi serta cemas untuk kerap menekannya. Saat ini Kamu juga telah dapat melupakan assistive touch.

CPU quad-core. Sesudah demikian lama memakai CPU dual-core, Apple pada akhirnya menyematkan CPU quad-core pada iPhone 7. Jumlah core yang cuma empat ini pasti kalah banyak di banding rata-rata smartphone Android yang miliki delapan atau bahkan juga sepuluh inti core.

Namun seperti yang kita ketahui, CPU Apple A10 Fusion pada iPhone 7 miliki tehnologi super mutakhir. Dengan clockspeed 2. 3 GHz, processor ini dapat hasilkan score AnTuTu Benchmark sampai 180 ribu poin! Waktu kami uji bermain game, tak ada satu juga yang jalan lag. Apa pun yang Kamu kerjakan memakai smartphone satu ini akan begitu mengasyikkan.

Speaker stereo. Kwalitas speaker iPhone tak perlu diragukan. Th. ini, Apple tingkatkan kwalitas speaker iPhone paling barunya. Ada dua buah speaker pada iPhone 7 yang ditempatkan di segi bawah dekat lightning port dan satu lagi ada didalam earpiece-nya. Suaranya saat ini lebih lantang dari iPhone 6 serta iPhone 6s, dan lebih detil.

Kamera lebih jelas serta stabil. Resolusi kamera paling utama iPhone 7 tetaplah 12 MP, sama dengan iPhone 6s. Kwalitas gambarnya juga tak jauh tidak sama. Namun yang pasti, hasil bidikannya memanglah lebih jelas, baik dengan atau tanpa ada flash. Pasalnya kamera iPhone 7 diperlengkapi quad-LED flash true tone serta miliki aperture F/1. 8 yang dapat menyerap sinar semakin banyak. Untuk merekam video, iPhone 7 saat ini telah diperlengkapi OIS. Sedang untuk kamera depan saat ini lebih tajam dengan resolusi 7 MP.

Sertifikat IP67. Ini yaitu kali awal Apple melaunching iPhone dengan sertifikat IP67 tahan air serta debu. Namun butuh dicatat, semua rusaknya yang disebabkan oleh air tak dijamin oleh Apple. Sertifikat IP67 ini sifatnya cuma untuk proteksi kalau iPhone 7 yang Kamu punyai terguyur atau tercebur ke air.

Storage lebih lega. Apple telah membinasakan varian 16 GB pada iPhone 7. Sebagai gantinya, kemampuan paling kecil yaitu 32 GB, termasuk lumayan dari pada cuma 16 GB. Bila kurang, ada pilihan kemampuan 128 GB yang sangatlah memenuhi atau bahkan juga 256 GB yang mungkin saja akan tidak habis terpakai hingga kapan juga.

Kekurangan

Kemana jack audio? Apapun argumen yang dilontarkan Apple menyingkirkan jack audio 3, 5 mm, tentunya bakal tetaplah merasa merugikan serta merepotkan. Kami memanglah terasa ribet saat tengah asik dengarkan musik memakai earpods, namun baterai smartphone habis serta mesti di-charge. Ke-2 hal semacam ini tak dapat dikerjakan berbarengan lantaran cuma ada satu port saja. Bila tidak ingin ribet, Kamu dapat merogoh kocek untuk beli Airpods atau headset wireless.

Pelit baterai. Lagi lagi Apple masihlah malas untuk siapkan baterai besar pada iPhone. Kemampuan baterai iPhone 7 cuma 1. 960 mAh, baka merasa kurang bila dipakai untuk kesibukan padat. Kamu mesti isi baterainya 2 x satu hari bila kerap bermain game. Mengenai rata-rata ketahanan baterainya untuk pemakaian sosial media tanpa ada bermain game yaitu sekitaran delapan jam.

Tanpa ada fast charging. Terkecuali kemampuan kecil serta lumayan cepat habis, baterai iPhone 7 juga tak miliki feature fast charging. Rata-rata pengisian dari kosong sampai penuh mengonsumsi saat dua jam. Hal semacam ini begitu disayangkan mengingat flagship Android rata-rata telah mengusung feature fast charging.

Baca juga :

Kesimpulan

iPhone 7 merasa lebih menawan karenanya ada pilihan warna hitam. Smartphone ini dapat miliki kemampuan super kencang untuk keperluan apa pun. Kameranya juga tambah baik, walau mutunya keseluruhannya tak demikian tidak sama. Tetapi untuk kami, apa yang di tawarkan Apple lewat iPhone 7 rasa-rasanya masihlah agak nanggung hingga beberapa pemakai iPhone 6 atau iPhone 6s belum butuh upgrade th. ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *