Review Lenovo Yoga 500 Keunggulan dan Kekurangan 2017

Review Lenovo Yoga 500 – Dahulu, design notebook atau laptop bebrapa demikian saja, nyaris tak ada macam sekalipun. Monitornya juga cuma bisa di buka optimal selebar 100 sampai 120 derajat. Seiring waktu berjalan, design notebook juga beralih, dari monitornya yang bisa di buka sampai 180 derajat, design hybrid, sampai jenis 2-in-1. Bentuk notebook hybrid juga bukanlah lagi bentuk yang asing lantaran makin banyak produsen membuat notebook bergaya design ini, salah nya ialah Lenovo lewat lini product Yoga-nya.

Review Lenovo Yoga 500 Keunggulan dan Kekurangan 2017
Review Lenovo Yoga 500 Keunggulan dan Kekurangan 2017

Berikut review Lenovo Yoga 500 :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp9. 999. 000
BODI 34 cm x 23, 5 cm x 2, 15 cm, 1, 8 kg
PROSESOR Intel Core i5-6200U dual-core 2, 4 GHz
GPU NVIDIA GeForce GT940M 2 GB
RAM 4 GB DDR3
STORAGE 1 TB
LAYAR IPS 14 inci (1. 920 x 1. 080 pixel)
BATERAI 45 Whr
SISTEM OPERASI Windows 10 Home
LAINNYA 2 x USB 3. 0
1 x USB 2. 0
HDMI-out
4-in-1 card reade
Audio combo jack
RJ-45

Keunggulan

Design menarik. Design yang menarik pastinya jadi daya tarik dari Lenovo Yoga 500 ini. Yang disebutkan menarik yaitu kekuatan convertible-nya yang dapat berputar sampai 360 derajat hingga Kamu bisa memakai notebook ini dalam empat model, yakni laptop umum, tablet, tent, ataupun stand.

Bodi fleksibel. Sepintas, notebook ini nampaknya memakai material metal, tetapi sesungguhnya bahan dasarnya yaitu plastik yang mempunyai design bergaris seperti metal. Tetapi untuk segi engselnya, Lenovo memakai bahan alumunium hingga merasa solid saat tengah diputar-putar. Diluar itu, pada segi seputar bodi sisi tepi keyboard dipakai material semi karet, hingga akan tidak tergelincir saat dipakai dalam posisi tent ataupun stand.

Monitor jernih serta nada lantang. Hal yang awal kali kami rasakan cukup wah yaitu segi audionya. Waktu kami cobalah untuk memutar musik, nada yang dibuat cukup lantang, tak seperti speaker bawaan laptop biasanya. Hal semacam ini di dukung dengan speaker stereo yang memakai tehnologi Dolby® Home Theater®. Suaranya juga makin enak didengar jika dipakai pada model laptop lantaran memantul pada meja atau alas notebook ini. Pastinya untuk speaker notebook, karakter suaranya lebih ke arah treble dari pada bass-nya.

Untuk segi monitornya, Lenovo Yoga 500 telah memakai monitor touchscreen resolusi Full HD (1. 920 x 1. 080 pixel). Support feature multitouch-nya juga begitu responsif saat dipakai. Dengan type monitor sentuh, baiknya Kamu ikut melindunginya dengan pelindung monitor supaya tak gampang tergores.

Keyboard nyaman serta palm rest luas. Berikut segi yang seringkali bersentuhan dengan Kamu. Keyboard yang dipakai pada Lenovo Yoga 500 berdesain chiclet khas notebook Lenovo serta begitu nyaman dipakai lantaran berdesain lebar. Diluar itu, Lenovo juga menyematkan backlight berwarna putih hingga Kamu bisa memakainya dengan gampang dalam keadaan gelap. Nada yang dibuat dari penekanan keyboar juga nyaris tak terdengar.

Ada hal yang cukup utama yakni palm rest serta touchpad yang luas. Kami cobanya untuk mengetik sembari memangku notebook ini, akhirnya tak ada rasa pegal di segi tangan lantaran bisa telapak tangan bisa bertumpu penuh pada palm rest nya. Diluar itu, aksen krom pada touchpad memberi kesan menawan Lenovo Yoga 500 ini.

Performa baik. Spesifikasi yang diusung oleh Lenovo Yoga 500 ini cukup tinggi. Pemakaian processor Intel paling baru generasi ke enam (Skylake) yang diklaim mempunyai performa lebih tinggi serta irit daya lantaran mempunyai fabrikasi 14 nm. Pada notebook yang kami review ini memakai processor Core i5-6200U dengan clockspeed 2, 4 GHz. RAM DDR3 4 GB juga mensupport kemampuan notebook ini.

Untuk segi grafis, Lenovo menyematkan NVIDIA GeForce GT940M 2 GB di samping Intel HD Graphics 520. Seperti notebook dengan grafis NVIDIA yang lain, Lenovo Yoga ini memakai tehnologi NVIDIA Optimus di mana GPU NVIDIA nya baru jalan jika diperlukan hingga tak menggunakan daya baterai sangat banyak.

Kami menguji kekuatan grafisnya dengan memainkan sebagian game dengan penyusunan grafis high. Untuk bermain Dota2, frame rate yang didapatkannya rata-rata yaitu 30 fps. Untuk Counter Strike : GO, frame rate yang didapatkannya ada pada angka 40 fps, sedang untuk game Finfal Fantasy XIII serta Dragonball Xenoverse semasing di angka 20-30 fps serta 35 fps. Masihlah mumpuni serta nyaman dipakai.

Interface komplit. Interface yang dipunyai oleh Lenovo Yoga 500 cukup komplit. Pada segi kiri, Kamu bakal temukan port daya, USB 2. 0, slot card reader, headset jack, tombol recovery/reset, serta volume up/down. Sedang untuk segi kanannya ada port HDMI, LAN, dua port USB 3. 0, microphone, tombol power, serta tanda baterai.

Lantaran manfaatnya yang mensupport mobilitas, sudah pasti minus port D-Sub yang ada banyak dipakai untuk presentasi. USB yang disematkan juga telah mensupport always on USB di mana Kamu bisa isi daya smartphone atau tablet yang paling disayangi Kamu tanpa ada mesti menyalakan notebook ini.

Baterai serta suhu maksimal. Dalam pengalaman pemakaiannya juga begitu nyaman untuk dibawa kemana saja serta notebook ini tak merasa panas yang berlebihan lantaran system pembuangan suhunya cukup baik. Diluar itu, untuk daya baterainya bisa bertahan lebih kurang 4 jam dalam pemakaian normal untuk pengetikan serta searching, sembari menyalakan lagu.

Kekurangan

Tombol Manfaat. Memanglah hal ini dapat tidak bisa disebutkan sebagai kekurangan. Tetapi, untuk pemakai pemula yang mungkin saja terlebih dulu tidaklah pemakai Lenovo bakal terasa sedikit kerepotan. Pasalnya tombol manfaat serta Fn pada Lenovo Yoga 500 terbalik. Jadi, seperti saaat pemakaian F1, Kamu juga ikut mesti menghimpit tombol Fn, bila tak, jadi manfaat mute-lah yang bakal jalan. Kami juga terasa kesusahan saat waktu memainkan Dota2 lantaran terdapat banyak yang memakai tombol diantara F1-F12.

Berat serta tidak tipis. Bila ini yaitu notebook umum, kami dapat menyadari ketebalan serta bobot yang dipunyai Lenovo Yoga 500. Tetapi lantaran ini yaitu notebook convertible di mana monitornya dapat dilipat, kami terasa bobot serta ketebalannya cukup terlalu berlebih hingga mungkin saja akan merasa merepotkan.

Baca juga :

Kesimpulan

Untuk Kamu yang memanglah inginkan performa yang cukup tinggi serta portable, Lenovo Yoga 500 bisa jadikan satu diantara pilihan Kamu. Alternatif lain untuk product ini yaitu Asus TP301 serta HP Pavilion X360 yang juga mempunyai spesifikasi yang bebrapa serupa dan model konvertible. Tetapi, cuma di Lenovo Yoga 500 saja Kamu bakal temukan backlight keyboard yang menolong Kamu dalam keadaan yang gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *