Masalah Android dan Cara Mengatasinya
Masalah Android dan Cara Mengatasinya
Masalah Android dan Cara Mengatasinya

Beberapa Masalah Android dan Cara Mengatasinya – Smartphone masihlah jauh dari prima. Berikut 5 permasalahan yang umum didapati pada smartphone Android serta langkah untuk mengatasinya.

1. Baterai boros
Banyak pemakai smartphone yang alami permasalahan baterai boros. Satu diantara langkah paling gampang untuk bikin baterai hp Kamu bertahan lebih lama yaitu dengan merubah penyusunan tempat serta kecerahan monitor, seperti yang dijelaskan oleh CNET.

Karenanya, masuk ke Settings Location serta tentukan model Battery-Saving. Untuk permasalahan kecerahan monitor, jauhi memakai penyusunan auto-brightness. Sebagai ubahnya, cocokkan kecerahan monitor hingga ia cukup nyaman untuk diliat, dibawah 1/2 tingkat kecerahan optimal umpamanya.

Sebagian hp baru kadang-kadang diperlengkapi dengan model batterai saving. Bila menginginkan tahu panduan menghemat baterai, Kamu dapat membacanya disini.

2. Hp melambat
Umumnya, kemampuan hp mulai melambat saat ia mulai mempunyai banyak aplikasi. Untuk menangani permasalahan ini, coba untuk meniadakan bebrapa aplikasi yang tak akan dipakai. Kamu juga dapat meniadakan photo atau memindahkannya ke cloud storage atau micro SD. Baiknya, Kamu juga tutup aplikasi yang tak akan Kamu pakai, bersihkan cache aplikasi serta membatasi pemakaian live wallpaper.

Untuk meniadakan data cache, Kamu dapat masuk ke Settings Apps lantas tentukan satu diantara aplikasi yang cache-nya akan Kamu bersihkan serta tentukan tombol “Clear Cache”. Sebagian aplikasi seperti Clean Master atau App Cache Cleaner juga dapat dipakai untuk bersihkan cache dengan cara automatis.

3. Permasalahan konektivitas
Bila Kamu kerap alami permasalahan menghubungkan piranti dengan Bluetooth, WiFi, atau jaringan seluler, cobalah aktifkan model Airplane sepanjang 30 detik. Lalu, matikan model Airplane serta cobalah hubungkan dengan jaringan yang Kamu kehendaki. Kadang-kadang, menonaktifkan feature konektivitas spesifik serta kembali menyalakannya dapat juga bekerja.

Masihlah alami permasalahan? Cobalah perbaiki atau atur lagi penyusunan pada piranti Bluetooth atau jaringan WiFi Kamu.

4. Pesan tidak terkirim
Awal, yakinkan hp sudah tersambung ke internet, baik lewat WiFi atau jaringan seluler. Lantas, click pesan yang tidak terkirim serta tentukan “Resend” atau kirim lagi. Bila tetaplah ada permasalahan, coba untuk lakukan restart.

5. Panas berlebih
Sebagian smartphone Android, seperti Sony Xperia Z3+ Dual, memanglah gampang panas. Untuk menghindar permasalahan panas berlebihan, coba tidak untuk memakai hp waktu tengah isi baterainya. Bila mungkin saja, berhenti memakai bebrapa aplikasi yang membebani CPU seperti Pokemon Go atau Facebook kurun waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *