Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax C2s Terbaru

Review Smartfren – Sesudah melaunching Smartfren Andromax V3s pada pertengahan th. lantas, Smartfren melaunching Andromax C2s pada awal th. ini. Ke-2 smartphone itu dibidik untuk beberapa pengagum selfie hingga Smartfren juga memasukkan satu lampu flash pada kamera depannya.

Tidak sama dengan Andromax V3s yang di bandrol dengan harga diatas Rp1 juta, Andromax C2s ada dengan harga Rp849. 000. Walau di bandrol dengan harga yang lebih murah, kamera depan Smartfren Andromax C2s mempunyai resolusi yang lebih tinggi, yaitu 5 MP di banding Andromax V3s yang cuma mempunyai kamera depan 2 MP.

Berikut Spesifikasi :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp849. 000
BODI 124. 5 x 64. 5 x 10 mm, 100 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 200 dual-core 1, 7 GHz
GPU Adreno 302
RAM 512 MB
STORAGE 4 GB
LAYAR Capacitive 4 inci (800 x 480 pixel)
KAMERA 5 MP & 5 MP (720p)
BATERAI 1. 500 mAh
SISTEM OPERASI Android 4. 4
JARINGAN 3G (CDMA)
SENSOR Accelerometer, proximity, ambience light

 

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax C2s Terbaru
Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax C2s Terbaru

Keunggulan

Performa cukup baik untuk kelas menengah ke bawah. Karena memakai chipset Snapdragon 200, performa yang dibuat oleh smartphone ini cukup mumpuni untuk kelas menengah. Ketika pengujian memakai game Subway Surfer, smartphone ini bisa menjalankannya cukup lancar.

Saat diuji dengan memakai 3DMark, stage Ice Storm, Ice Storm Extreme, serta Ice Storm Unlimited, semasing memperoleh score 4. 104, 2. 248, serta 2. 248 poin. Sayangnya pengujian AnTuTu pada smartphone ini tidak bisa dikerjakan lantaran aplikasi tertutup dengan cara mendadak ketika sistem benchmark.

Nyaman digenggam dengan satu tangan. Dengan monitor 4 inci, smartphone ini bisa digenggam dengan nyaman tanpa ada mesti memakai dua tangan. Ukuran monitor yang kecil juga sangat mungkin Kamu untuk menjalankannya dengan memakai satu tangan saja.

Mempunyai feature Picture-in-Picture. Melihat video sekalian buka aplikasi yang lain, seperti browser atau note bisa Kamu kerjakan dengan feature itu. Kamu dapat juga membesarkan ataupun memperkecil ukuran penampilan video. Feature itu ada karena aplikasi video yang ada pada Smartfren Andromax C2s. Pasalnya, aplikasi video itu bisa dioperasikan pada model window.

Memakai material yang cukup baik. Walau memakai material plastik, material bodi yang dipakai pada Smartfren Andromax C2s termasuk cukup baik. Dengan material itu, sisi belakang smartphone tak gampang tergores serta lecet.

Speaker lantang. Untuk smartphone memiliki ukuran 4 inci, speaker Smartfren Andromax C2s mempunyai volume nada yang cukup lantang. Tetapi kualitas nada yang dibuat termasuk standard. Feature Dolby pada smartphone ini juga belum dapat untuk tingkatkan kualitas nada yang dibuat oleh speaker. Aplikasi Dolby yang ada cuma untuk equalizer untuk merubah karakter nada. Feature Dolby sendiri lebih merasa waktu memakai headset atau headphone daripada speaker.

Kamera cukup memuaskan. Pada keadaan sinar normal, kamera 5 MP yang ada pada segi depan ataupun belakang bisa membuahkan gambar yang cukup memuaskan. Sayangnya, kamera itu tidak bisa membuahkan kualitas yang baik pada keadaan rendah sinar. Walau demikian, lampu flash yang ada pada segi depan ataupun belakang cukup menolong melakukan perbaikan kwalitas gambar pada keadaan rendah sinar.

Kekurangan

Monitor kecil. Terkecuali jadi satu keunggulan, ukuran monitor yang kecil dapat juga jadi kekurangan untuk sebagian pemakai. Pasalnya, monitor kecil serta resolusi yang rendah (800 x 480) bikin smartphone ini kurang nyaman dipakai untuk melihat video.

Memori internal cuma 4 GB. Memori internal yang kecil jadi permasalahan sendiri untuk Kamu yang memerlukan banyak aplikasi serta game pada smartphone. Walau ada slot MicroSD yang mensupport sampai 32 GB, tak semuanya aplikasi bisa dipindahkan kedalam MicroSD. Tetapi untuk Kamu yang cuma memakai smartphone untuk keperluan basic seperti searching, terhubung sosial media, serta mengambil foto, hal itu tak jadi permasalahan.

Kemampuan RAM cuma 512 MB. Hal semacam ini beresiko pada kekuatan multitasking dari smartphone Smarfren Andromax C2s. Pasalnya, performa alami penurunan ketika buka sebagian aplikasi sekalian.

Kamera tak autofocus. Ke-2 kamera 5 MP baik yang ada pada segi depan ataupun segi belakang tak diperlengkapi dengan feature autofocus. Hal semacam ini bikin Kamu cukup kesusahan untuk memphoto teks dengan terang.

Baca juga :

Kesimpulan

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, Smartfren Andromax C2s menghidangkan sebagian feature yang cukup menarik, seperti model Picture-in-Picture, kamera 5 MP pada segi depan serta belakang, dan memakai chipset Snapdragon 200. Dengan sebagian feature itu, smartphone ini cukup mumpuni untuk keperluan multimedia tingkat basic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *