Info Google Cardboard Terbaru

Review Google – Sensasi rasakan virtual reality (VR) saat ini dapat di nikmati semuanya kelompok. Dengan tehnologi virtual reality, Kamu dapat melihat film atau bermain game seperti pas ada di depan monitor super besar atau bioskop. Yaitu Google yang membuat terobosan nikmati VR dengan modal sekecil-kecilnya lewat product bernama Cardboard.

Info Google Cardboard Terbaru
Info Google Cardboard Terbaru

Keunggulan

Harga super murah. Rata-rata piranti headset untuk nikmati tehnologi VR sangat mahal, tidak kurang dari Rp10 juta. Sebagian salah satunya seperti Sony Head Mounted Display, Oculus Rift, Samsung Gear VR, Project Morpheus, sampai HTC Vive. Tetapi karenanya ada Google Cardboard, Kamu tidak butuh merogoh kocek dalam-dalam.

Google Cardboard di jual dari mulai harga Rp90 ribu sampai Rp300 ribu, bergantung bermaterial serta kualitas yang dipunyai. Product Cardboard yang kami review kesempatan ini kami beli dari eBay seharga Rp90 ribu. Begitu murah!

Langkah merakit yang cukup gampang. Google Cardboard terbuat bermaterial karton. Saat membelinya, Kamu mesti merakitnya terlebih dulu. Langkah merakitnya termasuk gampang lantaran dibarengi panduan. Saat yang Kamu perlukan untuk merakitnya lebih kurang sekitaran 15 menit.

Bioskop di depan mata. Kami jamin, Kamu bakal terasa senang dengan apa yang Kamu saksikan lewat Google Cardboard. Piranti ini bikin Kamu seolah mempunyai bioskop pribadi, bahkan juga dengan monitor semakin besar dari yang ada di bioskop.

Saat melihat film atau bermain game yang telah didesain spesial untuk Cardboard, Kamu bakal terasa ada didalam film atau game itu. Lebih menariknya lagi, film atau game untuk Cardboard mensupport video 360 derajat hingga makin bikin Kamu tenggelam di dalamnya.

Bermacam type content. Sekarang ini telah terdapat banyak type video yang dapat Kamu download dengan cara gratis di Google Play. Dari mulai video konser musik, video 4D roller coaster, video klip musik, trailer film, game interaktif 1st person shooter, video pemotretan jenis, sampai video yang bakal membawa Kamu duduk didalam mobil Mercedes serta melewati sirkuit dengan kecepatan tinggi. Semua cuma dapat Kamu rasakan memakai Google Cardboard.

Kekurangan

Material rapuh. Dengan material kardus, Kamu mesti ekstra hati-hati waktu memakai ataupun menyimpannya. Terlebih bila terserang air, Google Cardboard dapat gampang sobek. Demikian juga saat akan menyimpannya. Bila tak hati-hati, piranti ini dapat gampang penyok.

Perlu smartphone yang mensupport. Google Cardboard memerlukan smartphone sebagai media pemutar video. Smartphone itu ditempatkan didalam Cardboard serta video yang diputar pada smartphone itu diproyeksikan ke mata Kamu lewat dua buah lensa. Tehnik ini jadikan video jadi tampak begitu besar serta membawa Kamu seperti ada di dalamnya.

Tetapi butuh dicatat, tak semuanya smartphone Android mensupport Google Cardboard. Prasyarat intinya cuma satu : smartphone mesti mempunyai sensor gyroscope untuk membaca arah gerakan kepala Kamu sepanjang memakainya. Apakah Google Cardboard mensupport iPhone? Jawabannya yaitu ya.

Kadang-kadang merasa kurang nyaman. Memakai Google Cardboard kian lebih sepuluh menit dapat bikin Kamu mual. Belum lagi, material kardus atau karton pada Google Cardboard bakal bikin hidung atau ruang bawah mata Kamu merasa tertusuk.

Baca juga :

Kesimpulan

Dengan semua kekurangannya, Google Cardboard tetaplah layak untuk dibeli. Sekurang-kurangnya, Kamu dapat menghemat jutaan Rupiah untuk rasakan sensasi asiknya dikelilingi monitor raksasa melihat film 4D. Walau kami rasa Kamu bakal cepat jemu memakainya, sekurang-kurangnya Kamu pernah coba sensasi tehnologi virtual reality. Bila Kamu masihlah bingung bagaimana alat ini bekerja, Kamu dapat lihat video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *