Harga dan Spesifikasi ZTE Blade S6 Terbaru

Review ZTE – Desainnya keren, spesifikasinya oke, serta harga nya tak demikian mahal. Smartphone ini dapat cukup menarik dari segi tampilan dengan user interface MiFavor 3. 0. ZTE Blade S6 mulai ada di Indonesia mulai 12 Mei yang akan datang dengan harga Rp2. 999. 000.

Berikut spesifikasinya :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp2. 999. 000
BODI 144 x 70. 7 x 7. 7 mm, 134 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1, 5 GHz
GPU Adreno 405
RAM 2 GB
STORAGE 16 GB
LAYAR IPS 5 inci (1. 280 x 720 pixel)
KAMERA 13 MP & 5 MP (1080p @30fps)
BATERAI 2. 400 mAh
SISTEM OPERASI Android 5. 0
JARINGAN 4G
SENSOR Accelerometer, proximity, compass, gyroscope

Keunggulan

Design menarik, bobot enteng. Sebagian besar orang mungkin saja berasumsi ZTE Blade S6 ikuti design unibody Apple iPhone 6. Tak dapat disangkal, memiliki bentuk memanglah serupa. Lepas dari kemiripan itu, ZTE Blade S6 begitu nyaman digenggam dengan ketebalan 0, 7 cm serta bobot cuma 134 gr lantaran terbuat bermaterial plastik.

Empat pojok ZTE Blade S6 berupa oval, tak menusuk telapak tangan. ZTE Blade S6 cuma ada dalam warna putih susu. Warna putih itu juga serupa seperti warna putih pada iPhone 6. Sesaat sisi belakangnya dilapis warna chrome silver.

Mensupport 4G 900 MHz. Lantaran mengusung design unibody, satu slot microSD serta dua slot nano SIM card pada ZTE Blade 6 diletakkan di segi kiri yang dapat di buka memakai ejector. Satu diantara slot nano SIM itu telah mensupport 4G dengan frekwensi 900 MHz yang dapat dipakai di Indonesia sekarang ini.

UI MiFavor 3. 0. Tidak ingin kalah dari produsen smartphone yang lain yang meningkatkan UI-nya sendiri, ZTE membekali Blade S6 dengan user interface MiFavor 3. 0. UI ini tak mempunyai app drawer, tampak sederhana, minimalis, cantik, serta diperlengkapi feature motion serta gesture. ZTE Blade S6 juga telah memakai Android Lollipop.

Dibekali aplikasi AliveShare. ZTE juga meningkatkan aplikasi AliveShare yang serupa seperti aplikasi BerbagiIt punya Lenovo. AliveShare bisa menghubungkan dua smartphone atau lebih dalam satu jaringan WiFi yang sama untuk lakukan group chat, bermain game, serta sharing file dengan cepat serta gampang. AliveShare juga ada gratis di Google Play.

Mensupport feature motion serta gesture. Keseluruhan ada sepuluh motion serta gesture yang dapat dikerjakan memakai ZTE Blade S6. Sebagian merasa mempermudah pemakaian, beberapa yang lain jadi bikin ribet. Tetapi sekurang-kurangnya, feature ini bisa jadi pilihan alternatif di bebrapa waktu spesifik.

Umpamanya, Kamu tinggal tutup monitor smartphone atau membalik smartphone bila menginginkan menampik panggilan masuk atau mematikan alarm. Menyalakan flashlight juga dapat dikerjakan dengan menggoyangkan smartphone. Aktifkan kamera juga dapat dikerjakan dengan mengayunkan smartphone dari bawah ke atas dengan gerakan vertikal.

Monitor in-cell. ZTE mengklaim kalau Blade S6 memakai tehnologi in-cell pada monitornya. Tehnologi ini dapat dipakai pada iPhone 6. Tehnologi ini bikin susunan monitor makin tidak tebal hingga penampilannya bakal makin tajam serta terang. Hal itu memanglah benar serta dapat dibuktikan bisa bikin monitor Blade S6 tampak kinclong.

CPU octa-core 64-bit. Spesifikasinya masuk kedalam kelas menengah ke atas. Berbekal CPU 8-core Snapdragon 615, GPU Adreno 405, RAM 2 GB, serta storage 16 GB, performanya dapat dihandalkan untuk bermain game seperti Dead Trigger 2 serta Asphalt 8 sekalian akses banyak sosial media. Pengujian AnTuTu Benchmark v5. 7 membuahkan score 33. 209 poin, sesaat 3DMark Ice Storm membuahkan score 8. 518 poin.

Tombol menu dengan LED cantik. Tak seperti umumnya smartphone yang lain, tombol menu pada ZTE Blade S6 diperlengkapi backlight berwarna biru, membuatnya tampak cantik. Backlight pada tombol Home punya Blade S6 juga sekalian berperan sebagai LED pemberitahuan.

Kamera 13 MP dengan sensor Sony IMX214. Kamera paling utama ZTE Blade S6 bisa memphoto dengan cepat, tak ada delay. Kameranya juga diperlengkapi Expert Model dengan penyusunan ISO sampai spot metering. Kamera Blade S6 memuaskan untuk memphoto di ruang jelas. Tetapi memphoto di ruang minim sinar dapat turunkan kwalitas kameranya lantaran kadang-kadang akhirnya tampak seperti lukisan air.

Kekurangan

Nada speaker kecil. Volume nada yang dibuat ZTE Blade S6 termasuk kecil. Ditambah lagi, lubang speaker-nya terdapat di belakang dengan dimensi begitu kecil. Hal semacam ini bikin nada speaker-nya kurang maksimal serta bahkan juga bakal terbenam bila ditempatkan dengan posisi monitor menghadap ke atas.

Kamera depan kurang memuaskan. Walau beresolusi 5 MP, kamera depan ZTE Blade S6 tidak bisa membuahkan photo yang memuaskan. Kamera itu tak mempunyai autofocus serta hasil bidikannya tak tajam. Detil yang ada pada object photo automatis jadi tak tampak.

Storage terbagi-bagi. Storage internal 16 GB punya ZTE Blade S6 terdiri jadi tiga, yaitu sistem ROM 4, 41 GB, user ROM 3, 87 GB, serta internal SD card 7, 71 GB. Internal SD card itu yang nanti dapat dipakai untuk meng-install bermacam aplikasi didalam smartphone.

Baca juga :

Kesimpulan

ZTE Blade S6 nyaman dipakai dengan bentuk ramping serta tombol menu unik yang dipunyainya. CPU octa-core di dalamnya dapat dihandalkan untuk bermain game menengah ke atas, terlebih bila Kamu sekedar hanya terhubung sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *