Kebangkitan Nokia di Industri Smartphone Dunia
Kebangkitan Nokia di Industri Smartphone Dunia
Kebangkitan Nokia di Industri Smartphone Dunia

Kebangkitan Nokia di Industri Smartphone Dunia Tahun Ini – Lama tidak turut menekuni dalam persaingan pasar Smartphone Nokia kelihatannya diam-diam mempersiapkan product baru. Babak baru Nokia di industri smartphone diawali. Sesudah “hibernasi” sepanjang kurang lebih dua th. dibawah payung Microsoft, Nokia pada akhirnya comeback memakai nama mereknya sendiri pada hp Android terbaru, Nokia 6.

Bukanlah hal gampang untuk kembali pada industri yang sudah lama ditinggalkan, terlebih bila bicara masalah industri smartphone. Pasalnya, mulai sejak satu tahun lebih paling akhir, industri ini demikian cepat berkembang.

Vendor-vendor baru juga bermunculan dengan penawaran inovasi tehnologi yang mumpuni hingga memperketat pertandingan. Walau demikian, Nokia kelihatannya telah masak pikirkan kiat comeback.

Mulai sejak pertengahan 2016 lantas, Nokia menginformasikan kerja sama juga dengan FIH yang tidak lain yaitu anak usaha Foxconn. Kurun waktu berdekatan, Nokia juga melisensikan property intelektual tersebut merk “Nokia” ke perusahaan baru dari Finlandia bernama HMD Global.

HMD Global serta FIH Mobile juga membagi peran semasing. HMD membuat mobile gadget dibawah bendera Nokia, sesaat produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH serta HMD-lah yang menanggung beban untuk kembalikan kejayaan Nokia di industri hp.

HMD Global menyampaikan, monitor Nokia 6 disusun sebagian susunan serta paling akhir dilaminasi dengan monitor yang terpolarisasi. Alhasil, penampilan monitornya semakin lebih adaptif pada bermacam keadaan.

Monitor dimaksud tetaplah cerah walau dibawah cahaya matahari. Pemakai dapat membaca atau melihat video dengan nyaman di semuanya keadaan sinar.

Diluar itu, HMD Global juga sesumbar masalah pembuatan badan Nokia 6 di pabrik Foxconn. Menurut perusahaan asal Finlandia itu, perlu 55 menit untuk menjadikan satu 6. 000 jenis aluminium jadi susunan awal satu unit Nokia 6.

Setelah itu, ada dua sistem penganodaan dengan cara terpisah yang mengonsumsi saat kian lebih 10 jam. Semasing sistem bakal difinalisasi dengan pemolesan tidak kurang dari lima kali.

“Hasil pada akhirnya yaitu design unibody yang terbuat dari aluminium dengan level paling tinggi pada kwalitas visual serta struktural, ” demikian menurut HMD Global.

– Ukuran monitor : 5, 5 inci dengan Gorilla Glass 2. 5D
– Resolusi : Full HD 1. 080 x 1. 920 piksel
– Kerapatan monitor : 403 ppi
– Chipset : Qualcomm Snapdragon 430
– RAM : 4 GB
– Kamera paling utama (belakang) : 16 megapiksel
– Kamera selfie (depan) : 8 megapiksel
– Media penyimpanan : 64 GB
– Slot penyimpanan penambahan : MicroSD sampai 128 GB
– Dual SIM : Ya
– Konektivitas : GPS, Bluetooth, 3G, 4G
– Sensor : Compass Magnetometer, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope
– Dimensi : 154 x 75, 8 x 7, 85 mm (tinggi x lebar x tidak tipis)

Dengan design premium, feature high-end, serta spesifikasi standard, harga yang dibanderol untuk Nokia 6 relatif murah, yaitu 1. 699 yuan atau setara Rp 3, 2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *