Jenis Sepatu Sneakers

Model Sepatu Sneakers – Anak waktu saat ini baik cowok ataupun cewek begitu sukai dengan type sepatu ini. Ya, terlebih jika bukanlah sepatu sneakers. Penggunaan sepatu sneakers makin mewabah bak cendawan pada musim hujan. Ke manapun pergi anda bisa dengan gampang menjumpai orang yang dengan pede-nya menggunakan sepatu sneakers.

Mungkin saja tidak banyak yang tahu kalau sneakers awalannya dimaksud dengan ” plimsol ” yang mulai di kenal pada th. 1880-an. Sepatu plimsoll banyak dipakai oleh beberapa pelancong serta digunakan juga oleh beberapa atlet terlebih pemain tenis. Nama ” sneakers ” tersebut melukiskan begitu sole karet yang dipakai di bagian bawah sepatu berbentuk elastis membuat penggunanya tidak terdengar waktu jalan. Dengan kata beda, sepatu sneakers tidak ” berisik ” seperti sepatu pantofel umpamanya.

Sepatu sneakers jadi primadona untuk umumnya orang karna jenisnya yang bagus serta sesuai sama tren fashion sepatu terbaru. Terkecuali jenisnya yang bagus serta begitu beragam, sepatu sneakers branded yang original termasuk awet digunakan sampai bertahun-tahun. Tidak cuma itu, mereka yang memakai sepatu sneakers tampak gaya serta kekinian. Terlebih bila yang diambil type sepatu sneakers yang begitu ikonik seperti Converse Chuck Taylor, Adidas Superstar, Vans Old School, serta semacamnya.

Jenis Sepatu Sneakers
Jenis Sepatu Sneakers

Apa sih jenis sepatu sneakers yang sekali lagi nge-hits? Jenis-model sepatu sneakers paling baru terdapat beberapa jenisnya. Tiap-tiap brand sepatu sneakers meluncurkan design serta bentuk yang menarik untuk konsumen untuk memilikinya. Dari banyak jenis sepatu sneakers yang ada, kita dapat kumpulkan jadi sebagian kelompok yakni : low-top sneakers, high-top sneakers, slip-on sneakers, serta athletic sneakers.

Tetapi sebelumnya menelisik lebih dalam mengenai beberapa jenis sepatu sneakers sebagai pilihan, kita akan ulas terlebih dulu bebrapa sisi sepatu sneakers. Yup, mungkin saja sampai kini anda tidak sadar kalau bebrapa sisi sepatu sneakers ada namanya sendiri, loh. Diluar itu, kesempatan ini kita juga ngulik mengenai beberapa bahan yang seringkali digunakan untuk sepatu sneakers. Mulai penasaran? Okey, segera saja kita simak keduanya sama.

Inilah Bagian-bagian Sepatu Sneakers

1. Uppers

Uppers adalah sisi atas dari sepatu yang dapat berupa pendek seperti low-top sneakers ataupun yang memanjang seperti high-top sneakers. Bahan yang umum dipakai untuk uppers umpamanya suede, kulit, kanvas, material sintetis, serta yang lain. Uppers ini menguasai keseluruhnya jenis atau bentuk sepatu tersebut hingga seringkali orang tertarik pilih sepatu karna design uppers-nya.

2. Outsoles

Bila anda lihat sisi bawah sepatu yang memiliki bahan karet elastis, itulah yang dimaksud dengan outsloes. Umumnya sneakers dari brand-brand terkenal memakai bahan outsoles yang keras untuk menanggung kenyamanan serta fleksibilitas.

3. Midsoles

Midsoles terdapat dibagian tengah pada outsoles serta insoles yang mempunyai ketebalan yang tidak sama. Untuk kesibukan dengan dampak yang tinggi, sepatu sneakers mempunyai midsoles yang tidak tipis sedang untuk kesibukan yang enteng, midsoles-nya lebih tidak tebal atau bahkan juga tak ada sekalipun.

4. Insoles

Insoles terdapat dibagian dalam sepatu yang berperan mengotrol kelembapan, kurangi bau, serta tingkatkan kesehatan. Biasanya, insoles jadi satu dengan outsoles serta ada juga yang insoles-nya dapat dilepaskan.

Beberapa jenis Sepatu Sneakers

Sesudah ketahui bebrapa sisi dari sepatu sneakers, setelah itu kita mengulas mengenai beberapa jenis sepatu sneakers yang paling banyak disukai oleh umumnya orang. Banyak jenis/type sepatu sneakers mungkin saja saja membuat orang sulit membedakan pada jenis yang satu dengan yang lain. Tetapi bila kita telisik lebih dalam, beberapa jenis sepatu sneakers mempunyai keunikan atau karakternya semasing.

1) Jenis Sepatu Sneakers – Low-Top

Dengan design yang terbuka di bagian pegelangan kaki, sepatu low-top sneakers sangat cocok dipakai untuk berjalan-jalan, atau pergi ke universitas. Bahkan juga seringkali mereka yang lebih pilih sepatu low-top sneakers untuk dipakai pergi ke kantor.

Low-top sneakers yang terkesan casual jadi rekan setia yang temani langkahmu ke manapun engkau pergi. Jenis sepatu ini begitu pas bila digabungkan dengan celana jeans atau mungkin dengan outfit yang lain yang non resmi.

2) Jenis Sepatu Sneakers – Slip-On

anda sukai melancong tetapi tidak mau kewalahan dalam soal sepatu, jadi slip-on dapat jadi pilihan yang pas. Type sepatu yg tidak diperlengkapi dengan tali ini banyak disenangi karna termasuk praktis yang mempermudah penggunanya untuk melepas ataupun menggunakannya. Sepatu slip-on biasanya memakai bahan kulit ataupun suede dengan sol karet yang lengket di permukaan hingga juga bagus untuk berolahraga skateboard.

Jenis sepatu ini bisa jadi alternatif paling baik menukar sandal atau flip flop serta sesuai sama dipakai waktu musim panas. Oh ya, gabungkan sepatu slip-on dengan celana jeans atau jogger untuk membuat anda tampak sylish waktu berjalan-jalan.

3) Jenis Sepatu Sneakers – High-Top

Untuk pemain bola basket, high-top sneakers jadi prioritas paling utama yang dapat penuhi rack sepatu. Jenis sepatu ini mempunyai design yang memanjang sampai menutupi pergelangan kaki yang mempunyai tujuan membuat perlindungan pemain basket dari resiko terkilir atau cedera.

Walau diperuntukkan untuk pemain basket, high-top sneakers dapat juga dipakai oleh siapapun yang menginginkan tampak sporty. Dengan beragam jenis jenis yang di keluarkan oleh brand-brand populer, high-top sneakers dapat digabungkan dengan outfit yang terkesan casual namun masih tetap tampak seperti pengagum berolahraga sejati.

4) Jenis Sepatu Sneakers – Athletic

Nah, untuk sneakers yang satu ini dipakai untuk aktivitas berolahraga seperti lari, bola basket, tenis, serta yang lain. Masing-masing jenis athletic sneakers didesain sesuai sama type berolahraga serta tingkat keamanan yang tinggi. Berarti, athletic sneakers dengan sol yang fleksibel bisa kurangi resiko cedera sang penggunanya.

Janganlah salah guys, walau sepatu type ini di desain untuk kepentingan berolahraga namun dapat juga digunakan untuk kesibukan keseharian seperti berjalan-jalan umpamanya. Seringkali, orang menggunakan sepatu atletik untuk pergi ke sekolah ataupun kuliah.

Beberapa bahan Sepatu Sneakers

Lalu, mari kita mengulas singkatnya beberapa bahan yang banyak dipakai untuk pembuatan sepatu sneakers. Terkecuali pilih jenis sneakers yang pas, anda juga butuh memperhitungkan bahan yang dipakai supaya lebih mantab dalam beli serta terasa nyaman waktu menggunakannya.

1. Kulit

Bahan sepatu sneakers dari kulit diambil karna mempunyai ketahanan yang begitu tinggi dengan kata lain awet. Ada beragam jenis kulit dari binatang yang seringkali dipakai seperti kulit buaya, ular, serta sapi. Tehnik pembuatan bahan kulit untuk sepatu ada berbagai macam yakni suede, nubuck, full grain, pull up, serta brush-off.

2. Tekstil

Material fleksibel yang terbuat dari tenunan benang atau umum dimaksud dengan tekstil banyak digunakan untuk sepatu sneakers yang terkesan enteng.

3. Sintesis

Bahan sintesis adalah semacam kulit buatan yang digabung dengan beberapa bahan kimiawi. Sepatu sneakers yang memakai bahan sintesis seperti nylon banyak digunakan untuk sepatu running. Bahan sintesis yang lain yang seringkali digunakan yakni denim, beludru, serta canvas.

So guys, itulah beberapa jenis sepatu sneakers yang beredar banyak di market sekarang ini. Jenis sepatu sneakers yang senantiasa up-date mungkin saja saja membuat beberapa sneakerhead kepincut untuk membelinya di toko keyakinan. Terkecuali jenis, bahan yang awet serta tahan lama butuh jadi pertimbangan sebelumnya berburu sepatu sneakers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *