Alexa Pecundangi Siri, Google, dan Cortana
Alexa Pecundangi Siri, Google, dan Cortana
Alexa Pecundangi Siri, Google, dan Cortana

Alexa Pecundangi Siri, Google, dan Cortana –Bukanlah Siri punya Apple, Google Assistant, atau Cortana milik Microsoft sebagai bintang untuk tema tehnologi ini. Yaitu Alexa, product tehnologi voice command punya raksasa commerce Amazon, yang mengambil perhatian. Di arena Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang berjalan di Las Vegas yang baru selesai sekian waktu lalu, pemakaian tehnologi perintah berbasiskan nada jadi satu diantara tema paling menarik.

Di arena CES 2017, Alexa dengan cara mengagetkan digunakan banyaknya perusahaan tehnologi untuk mengontrol produknya lewat perintah nada. Alexa sendiri terlebih dulu sudah diterapkan di piranti speaker pandai punya Amazon yakni Echo.

Amazon sendiri memakai Alexa untuk tingkatkan performa usaha e-commercenya serta tingkatkan kekuatan product hardwarenya seperti Echo serta Amazon Fire TV. Tidak sama dengan Google yang emmanfaatkan service sama yakni Google voice assistant untuk menolong pemakai lakukan pencarian di situs. investors. com menyampaikan kalau saat ini, 25% pencarian di situs sudah memakai tehnologi asisten nada. Disamping itu, Siri serta Cortana masihlah digunakan untuk memaksimalkan system operasi iOS serta Windows.

Pemakaiaan antarmuka berbasiskan nada sudah kurangi keterlibatan penyusunan piranti lewat tangan. Customer bisa segera bicara serta memerintahkan perangkat pandai umpamanya untuk mengatur suhu ruang, penyalaan lampu, streaming musik, serta beberapa fungsi yang lain. Pada speaker pandai Echo punya Amazon, Kamu bisa bertanya suatu hal atau lakukan pencarian di situs dengan perintah nada.

Beberapa Product Pemakai Alexa

“Sejak basis tehnologi Alexa di buka untuk pengembang pihak ketiga pada bln. Juni 2015, kian lebih 7. 000 aplikasi sudah di buat, ” Tutur Mike George, wakil presiden unit Alexa Amazon. com pada konferensi pers LG Electronics, Rabu (4/1).

LG sendiri menginformasikan kalau mereka sudah memberikan feature Alexa pada almari es pandai InstaView, yang diperlengkapi dengan monitor sentuh LCD 29-inci. Dengan service nada Alexa, pemakai bisa memohon kulkas untuk mencari resep, memainkan musik, mengecek cuaca, memberikan item ke daftar belanjaan, pesan lewat Amazon. com serta beberapa pekerjaan yang lain.

Product elektronik customer yang lain yang memakai Alexa di CES yaitu speaker pandai dari Lenovo serta Rakasa, lampu pandai dari General Electric (GE), mesin pencuci serta pengering dari Whirlpool (WHR), product keselamatan serta keamanan tempat tinggal dari First Alert, perlengkapan dapur dari Gourmia serta penyiram rumput dari Rachio.

Untuk di ketahui, pabrikan NXP Semiconductors (NXPI) di CES juga sudah menunjukkan chip dengan tehnologi nada yang telah tertanam untuk akses ke Amazon Alexa serta Home Google. Hal semacam ini pastinya menolong produsen piranti pandai yang menginginkan memberikan kekuatan nada untuk produknya, namun tak mempunyai kekuatan in-house untuk memproduksinya sendiri. Perusahaan System on Chip terpenting, Qualcomm (QCOM) diberitakan tengah dalam sistem beli NXP sebesar $ 47 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *